Email
hukum@cimahikota.go.id
Telepon
(022) 6654274, 6641931/63

Berita Kota Cimahi

Berbagi Di Bulan Ramadan, Penjaga Sekolah Mendapat Bantuan Sosial

05 Apr 2024 03:03:30

CIMAHI.- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi dan Darma Wanita Persatuan (DWP) Disdik Kota Cimahi menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan sasaran penjaga sekolah, tenaga honorer sekolah, dan tenaga harian lepas (THL) di Kota Cimahi. Kegiatan pemberian bantuan dilaksanakan dalam rangka berbagi di Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriyah/2024.

Pemberian baksos secara simbolis diserahkan oleh Sekreataris Daerah (Sekda) Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan di SDN Cimahi Mandiri 1 Jalan Alun-alun Timur.

"Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Cimahi serta penghargaan terhadap bapak ibu, mohon dapat diterima bantuan sosial dari kami, semoga dapat mengurangi beban pengeluaran bapak ibu menjelang Hari Raya Idul Fitri," ujar Sekda Kota Cimahi

Dikdik S. Nugrahawan. Dia mengatakan, sekolah merupakan satuan pendidikan yang terdiri dari sarana belajar mengajar serta warga sekolah, yaitu tenaga pendidik, tenaga non pendidik, tenaga layanan khusus sekolah serta peserta didik.

"Penjaga sekolah termasuk kedalam tenaga layanan khusus di sekolah yang mempunyai tugas cukup banyak, sama halnya seperti pegawai lainnya. Di samping itu, penjaga sekolah juga memiliki peran yang penting di satuan pendidikan," ujarnya.

Menurut Dikdik, peran utama seorang penjaga sekolah yaitu menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan di lingkungan sekolah. Sehingga penjaga sekolah bertanggung jawab atas segala sesuatu yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Cimahi mengucapkan terima kasih atas dedikasi bapak ibu penjaga sekolah yang telah membantu kami menjaga aset Pemerintah Kota Cimahi dengan baik," ungkapnya.

Pemerintah Kota Cimahi terus berupaya untuk mewujudkan cimahi kota layak anak. Dengan salah satu indikatornya adalah sekolah ramah anak. Sekolah ramah anak menjadi unit satuan pendidikan, baik formal, nonformal, dan informal yang mengutamakan keamanan, kebersihan, kesehatan, kepedulian, berbudaya lingkungan hidup, memberikan jaminan, memenuhi, menghargai  akan hak-hak anak serta melindungi anak dari kekerasan, diskriminasi, bullying, dan tindakan salah lain.

"Untuk itu, peran seluruh warga sekolah sangat penting dalam mewujudkan sekolah ramah anak untuk meningkatkan kualitas SDM Kota Cimahi di masa depan menuju generasi emas 2045," tandasnya.**