Email
hukum@cimahikota.go.id
Telepon
(022) 6654274, 6641931/63

Berita Kota Cimahi

Sambut Ramadan Dengan Munggah Fest 2024, Upaya Jaga Stabilitas Inflasi Dan Peningkatan Ekonomi UKM Hingga Daya Saing Pasar Rakyat

14 Mar 2024 03:04:52

CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi menggelar Munggah Fest 2024 yang di kawasan Alun-alun Cimahi.

Gelaran tersebut menghadirkan rangkaian acara menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

"Rangkaian kegiatan tersebut bentuk upaya untuk penanganan inflasi di Kota Cimahi," ujar Pj. Walikota Cimahi Dicky Saromi.

Dalam kegiatan ini terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan. Mulai dari promosi pasar rakyat yang dikelola pemerintah untuk meningkatkan daya saing pasar rakyat, bazar murah menyediakan bahan-bahan kebutuhan menjelang hari ramadhan. "Biasanya harga jelang ramadan terjadi kenaikan," ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan Bulog kantor cabang Bandung menyediakan penjualan beras SPHP untuk masyarakat sebanyak 10 ton. "Diharapkan dapat mengatasi kelangkaan beras di masyarakat saat ini," imbuhnya

Selain itu, juga berkolaborasi dengan Bappenda Provinsi Jawa Barat melalui Samsat Cimahi dengan membuka pelayanan bagi masyarakat.

"Juga tersedia wisata kuliner untuk mendorong pemberdayaan UKM kuliner di Kota Cimahi. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan daya beli masyarakat yang merupakan bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam langkah penanganan inflasi daerah," tambahnya.

Pihaknya berharap, masyarakat dapat berbelanja pada pelaku UKM yang ada guna meningkatkan daya saing pasar tradisional dan ukm kuliner.

"Kami berharap kepada semua pihak dapat ikut serta dalam penanganan inflasi daerah dengan meningkatkan daya beli di pasar rakyat dan UKM guna memajukan ekonomi Kota Cimahi. Pada akhirnya semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan dapat memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan perekonomian di Kota Cimahi," tandasnya.***