Email
hukum@cimahikota.go.id
Telepon
(022) 6654274, 6641931/63

Berita Kota Cimahi

Pemkot Cimahi Raih The Best Improvement dalam Anugerah Reformasi Birokrasi Jabar 2024

14 Mar 2024 03:01:20

CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi mendapatkan penghargaan “The Best Improvement” dalam Anugerah Reformasi Birokrasi Provinsi Jawa Barat Tahun 2024. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas komitmen dan inovasi yang telah dilakukan pemerintah kabupaten/kota dalam meningkatkan kualitas reformasi birokrasi.

Pj. Wali Kota Cimahi Dicky Saromi mengatakan, Pemerintah Kota Cimahi telah berupaya untuk menerapkan reformasi birokrasi dalam menjalankan pemerintahan dan layanan pada masyarakat.

“Dengan diraihnya penghargaan ini menjadi bukti bahwa Pemerintah Kota Cimahi telah menindaklanjuti amanat dalam reformasi birokrasi baik itu dalam manajemen pemerintahan atau pun pelayanan publik. Penghargaan ini hanya bonus, yang paling penting masyarakat terpuaskan atas pelayanan publik yang disediakan Pemerintah Kota Cimahi,” ujarnya.

Reformasi birokrasi bukan sebatas upaya perbaikan tata kelola pemerintahan semata, namun harus berdampak terhadap tuntasnya isu-isu pembangunan dan permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat. Hal ini sejalan dengan tema Anugerah Reformasi Birokrasi Provinsi Jawa Barat tahun 2024 “Menuju Transformasi Birokrasi Terpadu, membumi dan berdampak di Jawa Barat Tahun 2024”.

Dicky menyatakan, pihaknya tidak akan berpuas diri dengan raihan yang dicapai.  Melainkan akan terus meningkatkan kualitas terutama dalam hal pelayanan publik. “Pemerintah Kota Cimahi berkomitmen akan terus meningkatkan pelayanan publik, melakukan langkah-langkah perbaikan dan peningkatan agar dapat memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” katanya.

Selain pelayanan publik, Pemerintah Kota Cimahi juga terus berupaya untuk memwujudkan rencana aksi berupa  perbaikan pada  kualitas tata Kelola pemerintahan pada reformasi birokrasi general dan penyelesaian reformasi tematik. Yang meliputi penurunan angka kemiskinan, peningkatan investasi daerah, pengendalian inflasi, penanganan stunting, digitalisasi pemerintahan dan peningkatan penggunaan produksi dalam Negeri sebagaimana telah ditetapkan dalam Roadmap RB Kota Cimahi 2023-2024.***