Email
hukum@cimahikota.go.id
Telepon
(022) 6654274, 6641931/63

Berita Kota Cimahi

Dilantik, 414 PPPK Diminta Menunjukkan Kinerja Terbaik Sebagai ASN Pemkot Cimahi

14 Mar 2024 02:56:10

CIMAHI.- Pj. Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi melantik 414 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi. Mereka diharapkan dapat menunjukkan semangat dan kinerja yang baik dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan sebagai ASN Pemkot Cimahi.

Kegiatan berlangsung di Gedung Cimahi Technopark Jalan Baros Kota Cimahi. Turut dilakukan penyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 46 pegawai tenaga pendidikan yang mendapat tugas tambahan kepala sekolah.

PJ. Walikota Cimahi Dicky Saromi mengatakan, Dicky, pada hakekatnya dengan diangkatnya sebagai PPPK merupakan simbol janji kesanggupan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.  Setia serta taat terhadap Pancasila, UUD 1945 dan pemerintah daerah dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparatur pemerintah yang baik dan berdaya guna untuk mendorong terciptanya pemerintahan yang good governance.

"Saya minta kepada para PPPK agar dapat bekerja dengan lebih baik di unit penempatannya masing-masing," ujarnya. Untuk itu, para PPPK tersebut harus menunjukkan kinerja terbaik sebagai orang-orang terpilih hasil seleksi CPNS 2023.

"Tunjukkan pula dedikasi dan loyalitas dalam bekerja.untuk memberikan pelayanan publik yang bermutu. Dan teruslah belajar, memperbaiki diri serta mengembangkan potensi karena tanggung jawab yang kita emban ke depan akan semakin berat," ungkapnya.

Menurut dia, PPPK  harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan menjadi ASN pada Pemkot Cimahi. "Sekaligus menjadi rambu-rambu terhadap tindakan saudara sebagai aparatur pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya," imbuhnya.

Dia juga berpesan kepada pegawai yang mendapatkan tugas tambahan sebagai kepala sekolah untuk membangun sinergitas dengan seluruh komponen sekolah, terutama dengan guru. Serta membentuk tim kerja yang solid demi kemajuan sekolah.

"Sejalan dengan tema pembangunan Kota Cimahi tahun 2025 adalah mewujudkan stabilitas perekonomian dan meningkatkan daya saing sumber daya manusia (SDM), maka mewujudkan SDM yang unggul dan berkualitas menjadi prioritas. Hal tersebut, berawal dari keluarga dan pendidikan. Mutu pendidikan termasuk pendidikan karakter sangatlah penting untuk menciptakan generasi sdm yang unggul," bebernya.

Sejalan dengan tuntutan publik akan kinerja ASN yang profesional, menjadi tantangan tersendiri bagi setiap ASN untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya. Hal ini juga sebagai bentuk upaya pemerintah dalam menggeser paradigma masyarakat terhadap birokrasi dalam layanan publik pemerintah.

"ASN juga terikat oleh aturan - aturan kepegawaian dan kode etik ASN yang jelas. Patuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku serta jauhi apa yang menjadi larangan. Untuk itu saya berpesan kepada saudara untuk ikut membangun dan menjaga citra positif ASN Pemkot Cimahi dengan menunjukkan figur ASN yang berkualitas dan profesional. Tanamkanlah kesadaran dalam diri saudara bahwa saudara adalah bagian penting dari motor penggerak perubahan ke arah yang lebih baik," tuturnya.

Dicky juga menegaskan, pencapaian prestasi Kota Cimahi hendaknya menjadi motivasi bahwa aparatur Pemkot Cimahi mampu sejajar, bahkan melebihi daerah lain dalam melaksanakan pembangunan. "Dengan satu syarat kita bersama-sama bekerja keras dengan sebaik-baiknya dengan penuh ketulusan hati untuk mengabdi kepada masyarakat dan negara," pungkasnya.***