Email
hukum@cimahikota.go.id
Telepon
(022) 6654274, 6641931/63

Berita

Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Daerah Kota Cimahi Dengan Kejaksanaan Negeri Cimahi

Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Daerah Kota Cimahi Dengan Kejaksanaan Negeri Cimahi

03 Oct 2022 04:00:00

Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Daerah Kota Cimahi Dengan Kejaksaan Negeri Cimahi Tentang Penanganan Perkara di Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Tahun 2022 , Hari Senin Tanggal 3 Oktober 2022 bertempat di Gedung Techno Park, Cimahi. Dengan disaksikan jajaran staf Kejaksaan Negeri Kota Cimahi, juga Sekretaris Daerah Kota Cimahi, para Asisten, Kepala OPD, Cmat, Lurah, Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi.
Kesepakatan Bersama ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi Pemerintah Daerah Kota Cimahi dalam penyelesaian permasalahan hukum Perdata dan Tata Usaha Negera sedangkan tujuan dari Kesepakatan Bersama ini adalah untuk meningkatkan efektivitas penanganan dan/atau penyelesaian masalah hukum dalam bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, baik di dalam maupun di luar Pengadilan.
Adapun ruang lingkup dari kesepakatan bersama ini meliputi beberapa hal penting, khususnya berkenaan dengan penanganan permasalahan di bidang hukum perdata dan hukum tata usaha negara di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cimahi yang meliputi bantuan hukum, pertimbangan hukum, pelayanan hukum, dan tindakan hukum lainnya.